Kamis, 03 Juni 2010


PSM Unpad merupakan salah satu UKM terbesar di Universitas Padjadjaran itu. Selama 31 tahun berdiri, PSM Unpad telah berkembang menjasi sebuah paduan suara mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini menjadikan PSM Unpad sebagai salah satu paduan suara terbaik di Indonesia.
Setiap tahunnya PSM Unpad mempunyai event-event besar yang diadakan di berbagai kota. Salah satu event besar PSM Unpad adalah konser tahunan. Konser tahunan 2010 yang bertemakan "The Magnificent Journey of Music" merupakan konser ke-14. Konser ini diselenggarakan di dua kota, yakni 20 Mei di Kota Jakarta tepatnya di Goethe-Haus, Jl. Sam Ratulangi, Jakarta Pusat dan tanggal 23 Mei di Kota Bandung, tepatnya di Gedung Pussenif, Jl. WR. Soepratman, Bandung.
Pada konser tahunan tahun ini, para penyanyi membawakan lagu-lagu dari abad 20. Salah satu lagu yang dibawakan berjudul De Profundis karya Krzysztof Penderecki. Konser yang berlangsung selama dua jam berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama merupakan sesi lagu-lagu abad 20 yang benar-benar membuat bulu kuduk merinding, sementara lagu-lagu pada sesi dua merupakan lagu yang membuat kita terhibur dan agak menggelitik.
Penonton baik di Jakarta maupun di Bandung memenuhi kursi ruangan. Dan di akhir peformance, para penonton memberikan standing applause menunjukkan kepuasan mereka akan konser yang dipersembahkan oleh PSM Unpad.
PSM Unpad terus mengasah kemampuannya agar bisa menjadi paduan suara terbaik di bangsa ini dan bisa melebarkan sayap di perlombaan-perlombaan internasional.


posted by

Ruth Putryani Saragih
210110080093

10 komentar:

ruth.sinewsanchor mengatakan...

jayalah terus paduan suara UNPAD! kereeeeeeeeeeennn!

Dery Adhitya Putra mengatakan...

ngeri abis nih temen gue, eksis hahaha

my life my story mengatakan...

weeesss kerenlah PSM Unpad
bangga gue jadi mahasiswa unpad punya UKM sekeren ini. sukses terus yaaa.

ianx mengatakan...

wah.. asik tuh...
kaLo ad acara lagi undang donk mega.. pen lihat... paduan suaranya.. terutama... hehehe..

Aditya Shorea Pratama mengatakan...

wah sayang gak bisa nonton.. padahal ada temen saya tuh di PSM.hahaha..

Selamet Morning mengatakan...

saya datang loh tapi ga ngerti lagu2nya..coba kalo konser lagi lagunya asli Indonesia dong..kan PSM Unpad dari Indonesia, masa lagu2 Indonesia ga ada sih,,payah nih!!!

maria naomi mengatakan...

semoga makin eksis yaaa PSM Unpad

Adrio Kusmareza mengatakan...

Kalau ke Praha gue ajak ya.
Jadi manager juga gak apa-apa.

...nezzie... mengatakan...

hanya satu deh doa saya : semoga kalian jadi konser luar negerinya!!! pulangnya jangan lupa oleh-oleh ya... *komen yang sungguh kurang penting*

Kacamata Jurnal mengatakan...

terimakasih atas komentarnya.
semoga PSM UNPAD tetap jaya dan tetap menjadi paduan suara terbaik di Indonesia ini

Posting Komentar

 

Copyright 2010 Kacamata Jurnal.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates. | Distribution by Blogger Template Place